Wed. Jul 8th, 2020

Angpaobola

Portal Berita Bola Terkini Dan Terupdate

Dwight Yorke dan Andy Cole, Duet Striker Mematikan yang Pernah Dimiliki Manchester United

2 min read
Dwight Yorke dan Andy Cole, Duet Striker Mematikan yang Pernah Dimiliki Manchester United

Dwight Yorke dan Andy Cole, Duet Striker Mematikan yang Pernah Dimiliki Manchester United

Angpaobola – Legenda Manchester United , Gary Neville memberikan pandangan terkait Duet Striker mematikan yang pernah dimiliki Manchester United, Dwight Yorke dan Andy Cole adalah merupakan duet striker terganas sepanjang masa Manchester United.

Yorke dan Cole memang sosok yang ikonik di skuat Manchester United. Berkat kerjasama kedua striker ini, Manchester United berhasil mengemas treble winners legendaris mereka di tahun 1999 yang lalu.

Setelah era Yorke-Cole berakhir, United memiliki sejumlah duet striker mematikan. Ada Ruud van Nistlerooy dan Wayne Rooney, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, dan Wayne Rooney – Dimitar Berbatov.

Namun Neville menilai tidak ada tandem yang lebih mematikan di skuat United ketimbang tandem Yorke-Cole. “Situasinya sebenarnya cukup menarik karena ketika saya promosi ke tim utama, ada duet [Eric] Cantona dan [Mark] Hughes yang menjadi andalan tim ini,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Baca juga : Antara Messi dengan Cristiano Ronaldo, Ini Jagoan Pele

Dwight Yorke dan Andy Cole, Duet Striker Mematikan yang Pernah Dimiliki Manchester United

Koleksi Penyerang Top

Neville mengakui bahwa United adalah tim yang tidak pernah kehabisan stok penyerang bagus. Mereka selalu memiliki sosok yang bisa diandalkan di lini serang mereka.

“Setelah periode itu ada kombinasi Yorkey dan Coley, dan juga Teddy [Sheringham] dan Ole [Gunnar Solskjaer] yang menjadi tandem.”

“Setelah itu, Ruud [van Nistlerooy] terkadang bermain bersama Scholesy dan beberapa striker yang saya sebutkan sebelumnya. Lalu ada juga kombinasi Wayne Rooney dan Carlos Tevez yang jusa sangat sensasional.”

Paling Mematikan

Meski MU memiliki deretan striker mematikan, namun mantan kapten MU itu mengakui bahwa ia tidak pernah melihat kombinasi yang lebih mematikan dari kombinasi Yorke dan Cole.

“Saya mungkin akan memilih Yorke dan Cole [sebagai kombinasi terbaik] karena apa yang mereka lakukan untuk memenangkan Treble Winners begitu luar biasa. Berkat kerjasama mereka, kami berhasil memenangkan Liga dan juga Liga Champions.”

“Saya selalu teringat pertandingan fase grup Liga Champions melawan Barcelona, di mana keduanya bermain bersama, dan saya tidak pernah melihat kerjasama sebagus mereka. Kami pada saat itu kebobolan tiga gol dan saya bermain sebagai bek tengah, namunb kami berhasil mencetak tiga gol dan malam itu begitu brillian.” ujarnya.

Yorke dan Cole Baru

Manchester United saat ini digadang-gadang memiliki duet striker mematikan yang baru.

Mereka kini memiliki duet Marcus Rashford dan Anthony Martial yang dinilai seperti duet Yorke dan Cole di masa sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial