Mon. Dec 16th, 2019

Angpaobola

Portal Berita Bola Terkini Dan Terupdate

Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya

2 min read
Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya

ANGPAOBOLA – Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya. Pemecatan Mauricio Pochettino oleh Tottenham Hotspur yang terlalu mendadak membuat sang pelatih tidak sempat berpamitan langsung dengan para pemain asuhannya.

Tottenham Hotspur melalui pernyataan resminya, Rabu (19/11/19) dini hari WIB, mengonfirmasi bahwa Pochettino dipecat oleh Spurs bersama dengan tiga asistennya, Jesus Perez, Miguel D’Agostino, dan Antoni Jimenez.

Selang beberapa jam kemudian, klub London Utara itu pun resmi menunjuk Jose Mourinho untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pelatih asal Argentina tersebut.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Sport Mirror, keputusan klub memecat Mauricio Pochettino diyakini terlalu mendadak. Akibatnya, sang juru taktik pun tidak sempat bertemu dengan para pemain asuhannya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Pochettino pun akhirnya terpaksa menuliskan pesan di selembar kertas kepada seluruh pemain sebelum benar-benar angkat koper dari Spurs.

“Maaf, kami tidak bisa menemui kalian untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi kalian selalu ada di hati kami,” demikian bunyi pesan Pochettino.

Pemecatan Mauricio Pochettino memang bertepatan dengan hari terakhir jeda internasional. Sejumlah pemain belum kembali dari negeri asalnya setelah menjalankan tugas negara, seperti Harry Kane dan Son Heung-min.

Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya

Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya

Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, bahkan mengirimkan cuitan di Twitter, “Saya akan selamatnya berterima kasih kepada Anda karena telah membantu saya mencapai impian saya.”

“Anda memiliki momen yang luar biasa selama lima setengah tahun terakhir yang tidak bisa dilupakan. Anda bukan hanya pelatih tetapi juga teman saya. Semoga berhasil di kehidupan selanjutnya.”

Menukangi Spurs sejak 2014 silam, Mauricio Pochettino telah memimpin 293 laga Tottenham Hotspur, di mana dia meraih 159 kemenangan, 62 imbang, dan 72 kalah, dengan persentase kemenangannya 54,3 persen.

Pada musim lalu, dia berhasil mengantarkan klub sebagai runner-up Liga Champions namun dikalahkan Liverpool di final. Selain itu, The Lilywhites juga finis di posisi empat besar Liga Inggris.

Sayangnya, keadaan berbalik di musim 2019-2020. Sejauh ini, Tottenham Hotspur terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris lewat hasil tiga kemenangan.

https://angpaobola.com

Summary
Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya
Article Name
Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya
Description
ANGPAOBOLA - Mauricio Pochettino Tidak Sempat Berpamitan Dengan Timnya. Pemecatan Mauricio Pochettino oleh Tottenham Hotspur yang terlalu mendadak membuat
Author
Publisher Name
ANGPAOBOLA
Publisher Logo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *