Thu. Nov 21st, 2019

Angpaobola

Portal Berita Bola Terkini Dan Terupdate

Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen

2 min read
Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen

ANGPAOBOLA – Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen.Secara mengejutkan Portugal harus takluk dari tuan rumah Ukraina di matchday ke-7 Kualifikasi Euro 2020 Grup B, dengan skor 1-2 di Stadion NSC Olimpiyskiy.

Portugal bahkan tertinggal dua kali lebih dahulu. Yang pertama melalui gol cepat Roman Yaremchuk menit ke-6, lalu digandakan oleh Andriy Yarmolenko menit ke-27.

Portugal berusaha menghindari kekalahan, setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol penatli menit ke-72. Akan tetapi gagal.Tim besutan Fernando Santos harus rela pulang dengan kekalahan.

Kekalahan ini membuat Portugal gagal mengkudeta Ukraina di puncak klasemen, dan bahkan mereka berpeluang tidak lolos putaran final, karena posisinya bisa direbut oleh Serbia yang berada di peringkat ke-3 di klasemen.

Babak I

Laga baru berjalan belum genap 10 menit, Portugal harus kebobolan lebih dahulu melalui gol cepat Roman Yaremchuk menit ke-6. Berawal dari tendangan bebas Marlos, Yaremchuk yang berdiri bebas lalu menyambutnya dan berbuah gol.

Tersentak dengan gol tersebut, para pemain Portugal mulai bermain terbuka dan lebih sabar untuk membangun serangan. Namun permainan disiplin Ukraina, membuat mereka kesulitan menembus area pertahanan.

Baca Juga Selengkapnya : Ronaldo Cetak Rekor Saat Lawan Luksemburg

Pada menit ke-12, Portugal mempunyai kesempatan untuk membalikan keadaan melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Sayang, bola masih melambung dari mistar gawang.

Portugal yang tampil mendominasi malah kembali kebobolan. Serangan balik berbahaya dari Ukraina sangat mematikan pada menit ke-27. Andriy Yarmolenko membawa timnya unggul 2-0 atas Portugal.

Gol tersebut rupanya membuat konsentrasi para pemain Portugal sedikit tergangung, karena mereka terbebani untuk segera menyamakan skor dan membalikan keadaan.

Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen

Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen
Akselerasi Cristiano Ronaldo Saat Mencetak Gol

Tiga menit berselang, Portugal mempunyai peluang saat Joao Mario memberikan umpan daerah kepada Ronaldo. Tapi, karena terlalau deras, membuat bola berhasil dihalau bek Ukraina.

Memasuki 10 menit jelang turun minum, giliran Ukraina yang mengendalikan laga. Lini tengah Portugal dibuat tak berkutik, bahkan Bernardo Silva hampir tidak menyentuh bola. Hingga wasit meniup peluit, skor 2-0 berhasil dipertahankan Ukraina di babak pertama. 

Babak II

Memasuki babak kedua, Portugal berinisiatif mengambil kendali permainan, dengan maksud bisa mencetak gol cepat.

Portugal nyaris memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras Ronaldo, yang mengarah ke gawang menit ke-53. Sayang, kiper Ukraina mampu membaca dan menepisnya.

Gol yang ditunggu-tunggu untuk Portugal akhirnya datang juga pada menit ke-72 lewat sepakan penalti Ronaldo. Skor kini berubah jadi 2-1. Para pemain Selecao lantas semakin bersemangat untuk kembali mencetak gol. 

Sayangnya, permainan Portugal tidak cukup efektif, meski Ukraina sudah bermain dengan 10 orang karena Taras Stepanenko mendapat kartu merah menit ke-72, usai melanggar Ronaldo di dalam kotak penalti. 

Hal itu terlihat dari total tembakan Portugal yang mencapai 21 shoot, delapan diantaranya mengarah ke gawang dan memiliki penguasaan bola sebanyak 59 persen.

Hingga wasit menuip peluit panjang, skor 2-1 berhasil dipertahankan oleh Ukraina. Hasil pertandingan ini membuat Ukraina memastikan diri lolos ke putaran final EURO 2020.

https://angpaobola.com

Summary
Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen
Article Name
Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen
Description
Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen.Secara mengejutkan Portugal harus takluk dari tuan rumah Ukraina di matchday ke-7 Kualifikasi Euro 2020 Grup B
Author
Publisher Name
angpaobola
Publisher Logo

1 thought on “Portugal Gagal Naik Ke Puncak Klasemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *