Sun. Apr 5th, 2020

Angpaobola

Portal Berita Bola Terkini Dan Terupdate

Suara Lionel Messi di Tengah Pandemi Virus Corona: Karantina Bentuk Tanggung Jawab

2 min read
Kapten Barcelona, Lionel Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi

ANGPAOBOLA – Lionel Messi boleh jadi dipandang sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa, tapi superstar Barcelona ini tahu betul bahwa sepak bola bukanlah segalanya. Dia ingin semua orang menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Sepak bola tengah berhenti sejenak, Bumi menarik napas. Pandemi virus corona benar-benar menjajah Eropa, beberapa negara harus mengambil langkah ekstrem untuk mencegah penyebaran lebih parah.

La Liga dihentikan sementara sampai dua pekan ke depan, artinya Barcelona tidak akan bertanding. Sama seperti dua pertiga dunia, Messi pun harus mengarantina diri sendiri untuk melawan penyebaran virus corona.

Hari-Hari Sulit

Melalui media sosial Instagram, La Pulga membagikan keresahannya tentang kesehatan umat manusia di tengah ancaman virus corona. Dia tahu masa-masa ini tidak mudah, dunia sedang terluka.

Messi bicara sebagai manusia, bukan sebagai pesepak bola nomor satu di dunia. Dia tahu rasa khawatir tengah menggerogoti umat manusia, langkah terbaik adalah dengan bersama-sama melawan pandemi tersebut.

Doa Messi

Messi tidak bisa berbuat banyak selain menggunakan nama besarnya untuk memberikan saran pada banyak orang. Dia tahu ada ribuan tenaga medis yang berjuang di garis terdepan, yakni mereka yang langsung bertarung dengan virus corona.

“Entah karena mereka terdampak langsung, atau keluarga dan teman-temannya, atau karena mereka bekerja di garis depan untuk bertarung di rumah sakit dan pusat kesehatan,” sambung Messi.

“Saya berharap mereka mendapatkan banyak kekuatan. Kesehatan harus selalu jadi yang utama. Momen ini tidak biasa dan Anda harus mematuhi instruksi baik dari organisasi kesehatan maupun otoritas publik. Hanya dengan cara ini kita bisa melawannya dengan efektif.”

Tanggung Jawab Manusia

Lebih lanjut, Messi membagikan perspektif berbeda tentang anjuran untuk berdiam diri di rumah alias karantina. Messi tidak memandangnya sebagai hukuman atau pengekangan, lebih sebagai tanggung jawab manusia terhadap sesama.

“Ini waktunya untuk bertanggung jawab dan tetap berdiam di rumah, juga kesempatan yang sangat baik untuk menghabiskan waktu dengan mereka yang tidak selalu ada di samping Anda,” lanjut Messi.
“Semoga kita bisa membalikkan situasi ini sesegera mungkin.


Baca juga :

Into the Unknown, Saat Setiap Pilihan Sulit dan Berisiko Bagi Premier League

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial